Tentang Waktu dan Maunya Tuhan; Allah

Kita sebagai manusia pasti selalu berharap, bahwa apa yang kita mau, apa yang kita harapakan terjadi sesuai rencana.

Tetapi cara dan maunya Allah tak pernah sama. Sebab Allah selalu tau yang terbaik. Bagian mana yang terbaik dan waktu yang yang terbaik. Kadangkala maunya Allah menyakitkan bagi kita pada saat itu, tetapi setelah-nya; setelah lautan air mata, setelah lautan sesak, setelah lautan pedih, setelah lautan perih, percayalah, pada ke-berserahan meminta pertolongan pada-Nya, lega itu akan datang pada ke-syukuran kita pada Ilahi.

Allah memang benar-benar Maha Tahu mana yang terbaik. Bahkan di-saat kita ingin menyerah sekali-pun, dalam dera ke-sesakan, pertolongan-Nya selalu datang dengan memeluk hati kita hingga kita tidak pernah mengerti betapa Maha Penyayang-nya Allah pada kita.

Kita tidak pernah tau, segala harap yang di-lantunkan apakah tepat untuk kita. Apakah memang kita butuh-kan dalam hidup?

Kita juga tidak pernah tau, pada segala harap yang di-lantunkan apakah waktunya telah tepat atau belum? Apakah memang kita sudah butuh pada waktu yang kita minta?

Kadang-kala, Allah memberi kita sebuah hikmah atau bahkan banyak hikmah pada waktu tunggu yang kita buat sendiri.

Mau-nya Allah itu selalu pada waktu dan ketetapan yang terbaik. Hanya saja, kita masih harus belajar untuk tabah pada ketentuan apapun setelah segala ikhtiar dan doa. Sebab bukan-kah Allah tak pernah membuat kita kecewa?

Leave a comment